GOTAKAN BERSIH. GOTAKAN SEHAT. GOTAKAN MAJU. GOTAKAN RUMAH KITA

Artikel

WIWIT DAN MERTI BUMI KELOMPOK TANI NGUDI MAKMUR

02 Maret 2022 10:26:07  RADEN REDY HARTANTO BSc SE  1.163 Kali Dibaca  Berita Lokal

Gotakan (02/03/2022), Kelompok Tani Ngudi Makmur yang di Ketuai oleh Bapak Randi Sutrisno nguri-uri kabudayan dengan cara melaksanakan Wiwit dan Merti Bumi di Bulak Cangkring. Kegiatan tersebut rutin diadakan oleh Kelompok Tani Ngudi Makmur setiap tahunnya, wiwit dan merti bumi sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas diberikannya hasil panen yang baik dan melimpah, ujar Randi Sutrisno. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo diwakili oleh Bp Agus Purwoko, SP dan Ibu Heni Hernawati, M.Si, dari Kundho Kabudayan atau Dinas Kebudayaan Bapak Mardiyoto, Panewu Panjatan diwakili oleh Kawat Kemakmuran Bapak Gunadi Handayani, S.Sos, Koordinator Penyuluh Pertanian Kapanewon Panjatan Bapak Ikhwanudin, Ketua gabungan p3a  Pengasih Timur Bapak Wagiyo, Lurah Kalurahan Gotakan Raden Redy Hartanto, B.Sc, SE beserta Pamong yang membidangi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Gotakan serta seluruh anggota dan pengurus Kelompok Tani Ngudi Makmur.

Dalam sambutanya Bp Agus Purwoko mengucapkan banyak terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan wiwit dan merti bumi ini selain melestarikan budaya juga sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas diberikannya Panen Padi dan Brambang pada musim tanam kali ini. Dinas Pertanian dan Pangan mengapresiasi dengan Kelompok Tani Ngudi Makmur sebagai salah satu Kelompok Tani yang aktif dalam melaksanakan kegiatan dan membantu Dinas dalam melaksanakan program kegiatan pertanian kepada warga tani khususnya yang berada di Gotakan. Dinas Pertanian siap membantu warga tani Gotakan dalam peningkatan pengembangan pengelolaan pertanian.(JoyBoy)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Pedukuhan III Gotakan RT 009 RW 005 Gotakan Panjatan Kulon Progo
Kalurahan : Gotakan
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55655
Telepon : 027475195
Email : gotakanpanjatan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:93
    Kemarin:60
    Total Pengunjung:62.817
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.131.110.169
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Statistik SID