GOTAKAN BERSIH. GOTAKAN SEHAT. GOTAKAN MAJU. GOTAKAN RUMAH KITA

Artikel

Pembangunan Jalan di Padukuhan Tanjung 3 Mulai Dikerjakan

03 April 2023 13:00:14  Administrator  1.131 Kali Dibaca  Berita Desa

Guna meningkatkan kelancaran akses masyarakat dalam menunjang perekonomian di Kalurahan Gotakan, Pemerintah Kalurahan Gotakan terus menggenjot pembangunan infrastruktur di setiap titik. Rabu (29/03/2023) Pemerintah Kalurahan Gotakan merealisasikan pembangunan jalan desa yang terletak di Padukuhan Tanjung 3. Seperti diketahui, sebelumnya kondisi jalan desa tersebut mengalami kerusakan dan berbatu sehingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang melintasinya. Terlebih jalan desa tersebut merupakan salah satu akses jalan utama Padukuhan Tanjung 3, Padukuhan Kepedak, Kalikepek, dan Cerme 7. 

Para pekerja bergotong-royong menyelesaikan pembangunan jalan desa (dok. Kalurahan Gotakan)

Serma Ahmad Sumarna turut memantau proses pembangunan jalan desa (dok. Kalurahan Gotakan)

Pembangunan jalan sepanjang 738 meter dan lebar 3 meter ini bersumber dari Dana Desa Tahun 2023. Dengan melibatkan 14 pekerja swakelola, pembangunan pada tahap 1 ini direncanakan akan rampung dalam 15 hari. Sedangkan untuk pembangunan tahap 2 menunggu pencairan Dana Desa. Sebelum pembangunan ini dilakukan, Pemerintah Kalurahan Gotakan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Dalam sosialisasi tersebut Raden Redy Hartanto, B.Sc., S.E. selaku Lurah Gotakan mengajak masyarakat untuk turut serta mengawasi jalannya pembangunan ini agar tercipta transparansi dan dapat terealisasi sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Kemudian ditemui dalam sebuah kesempatan Ulu-ulu Gotakan, Iman Suharso menyampaikan, "Pembuatan jalan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi warga dalam berbagai bidang, terutama ekonomi dan pertanian. Hal ini karena jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian, yang mana menjadi urat nadi perekonomian bagi sebagian masyarakat di Kalurahan Gotakan". (DKA)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Pedukuhan III Gotakan RT 009 RW 005 Gotakan Panjatan Kulon Progo
Kalurahan : Gotakan
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55655
Telepon : 027475195
Email : gotakanpanjatan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:105
    Kemarin:76
    Total Pengunjung:62.304
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.125.135
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Statistik SID