GOTAKAN BERSIH. GOTAKAN SEHAT. GOTAKAN MAJU. GOTAKAN RUMAH KITA

Artikel

KALURAHAN GOTAKAN KEMBALI MENYELENGGARAKAN VAKSIN MASAL

01 April 2022 14:33:39  Administrator  240 Kali Dibaca  Berita Desa

Untuk yang ketiga kalinya Kalurahan Gotakan kembali mengadakan kegiatan vaksin masal pada hari Jumat, 1 April 2022. Bekerja sama dengan Puskesmas Panjatan Satu, program nasional yang digelar di Gedung Pertemuan Kalurahan Gotakan tersebut diikuti oleh tak kurang dari 140 peserta. Dokter Melly selaku koordinator dari tim petugas vaksin mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi akan membludaknya pemohon vaksin dari warga masyarakat. Hal ini tidak lepas dari kebijakan pemerintah pusat yang sudah mengijinkan warga masyarakat untuk melaksanakan mudik dan berpergian ke berbagai daerah selama sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau lazimnya disebut vaksin booster.  Untuk kelancaran kegiatan tersebut Puskesmas Panjatan Satu menerjunkan delapan petugas vaksin termasuk dua petugas penginput data. Dokter Melly berharap agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin segera mendaftar untuk mendapatkan vaksin karena semua itu bertujuan untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan bersama. Dengan semakin banyaknya warga yang mendapat vaksin akan semakin cepat pula status pandemi saat ini menjadi endemi, demikian harapan dokter wanita yang menjadi Kepala Puskesmas Panjatan Satu tersebut.

Hadir untuk membantu pengamanan kegiatan, Bripka Lilik Nugroho dari Bhabinkamtibmas Kalurahan Gotakan, mengungkapkan kegembiraannya bahwa kegiatan vaksin kali ini juga mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, sama halnya seperti dua kegiatan vaksin terdahulu. Hal senada juga diungkapkan oleh rekan beliau, Serma Ahmad Sumarna, yang tak lain adalah anggota TNI dari Koramil Panjatan yang berdinas sebagai Babinsa Kalurahan Gotakan. Menurut mereka saat ini kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksin semakin besar terutama untuk menyambut datangnya lebaran. Apapun alasannya program kesehatan yang terlaksana dengan baik berkat dukungan segenap pamong Kalurahan tersebut sudah sesuai dengan semboyan Kalurahan Gotakan, yaitu; Gotakan Bersih, Gotakan Sehat, Gotakan Maju, dan Gotakan Rumah Kita.Turut Hadir untuk mendapatkan Vaksin adalah Nyonya Lilik Nugroho yang meskipun datang agak siang tapi tetap bersemangat menyukseskan program pemerintah serta menepati janji beliau menjadi istri yang baik.

Sementara itu, Lurah Gotakan, Raden Redy Hartanto, BSc, SE, mengaku termasuk yang hari itu paling awal mendapat suntikan vaksin. Saya ingin memberi contoh yang baik bagi warga masyarakat, ujar beliau. Bagi warga yang sudah dua kali mendapatkan vaksin memang sudah baik dan besar manfaatnya tapi vaksin dosis ketiga atau vaksin booster sangat diperlukan terutama dengan munculnya varian-varian baru dari Covid 19. Bersama-sama dan bahu membahu antara warga masyarakat dan pamong kalurahan marilah kita ciptakan suasana yang sehat, bersemangat dan berbahagia, imbuh Bapak Lurah yang dilantik pada bulan November tahun 2021 tersebut.

Salah satu peserta vaksin adalah Saudara Bayu Saputra dari Padukuhan  Kemendung. Lelaki bertubuh tinggi besar tersebut hampir tidak merasakan sakit saat jarum vaksin menembus kulitnya. Jangankan jarum suntik, kerja keras membangun kalurahan pun akan saya lakukan demi warga Gotakan yang sehat dan makmur sejahtera, ucap Dukuh Kemendung tersebut. Wajahnya cerah dan penuh tekat, meskipun dalam hati ada rasa sedih juga karena sahabat baiknya Bapak Ekasari Mardiyanta hari itu tidak hadir karena sedang tidak enak badan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Pedukuhan III Gotakan RT 009 RW 005 Gotakan Panjatan Kulon Progo
Kalurahan : Gotakan
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55655
Telepon : 027475195
Email : gotakanpanjatan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:101
    Kemarin:87
    Total Pengunjung:23.060
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.180.193
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID