PEMERINTAH KALURAHAN GOTAKAN MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA BAGI YANG MENJALANKAN. MARI KITA JALANI RAMADHAN YANG DAMAI. SEMOGA ALLAH MENUNJUKKAN JALAN YANG BENAR DAN MENJAWAB DOA-DOA KITA. RAMADHAN MUBARAK

Artikel

SOSIALISASI PERDA DIY NO. 6 TAHUN 2021

02 Maret 2022 09:41:01  RADEN REDY HARTANTO BSc SE  126 Kali Dibaca  Berita Lokal

Gotakan, (01/03/2022) Anggota Komisi B DPRD DIY Bapak Drs. Sudarto hadir di Kalurahan Gotakan didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs.Nur Wahyudi,MM dan Kabid Tanaman dan Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo Ir. Tri Hidayatun dalam agenda Sosialisasi Produk Hukum Daerah Perda DIY No. 6 Tahun 2021 tentang Perubahan Perda DIY No. 10 Tahun 2011 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Agenda sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh DPRD DIY yang bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Gotakan yang diadakan pada hari Selasa, 1 Maret 2022. Lurah Gotakan Bapak Raden Redy Hartanto, B.Sc, SE menyambut dengan penuh semangat diadakannya sosialisasi tersebut karena membantu Pemerintah Kalurahan Gotakan dalam memberikan penjelasan kepada warga masyarakat terkait dengan pemanfaatan lahan produktif atau sawah.

Anggota Komisi B DPRD DIY Bapak Drs. Sudarto dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat Gotakan yang telah hadir pada agenda sosialisasi tersebut sehingga dapat bersilaturahmi dengan warga masyarakat Gotakan. Bapak Drs. Sudarto juga berpesan kepada warga masyarakat Gotakan untuk tetap menjaga Protokoler Kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari covid 19.

Ir. Tri Hidayatun selaku pemateri menjelaskan tentang perlunya perlindungan lahan pertanian dengan payung hukum Perda sebagai dasar penegakkan perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjuttan. Mensikapi dengan berkembangnya Kabupaten Kulon Progo banyak lahan pertanian produktif yang beralih fungsi menjadi pertokoan, pemukiman maupun didirikannya bangunan lainnya. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs.Nur Wahyudi,MM menambahkan untuk mendukung produktifitas para petani di Gotakan salah satu cara dengan peningkatan atau perbaikan Jalan Usaha Tani yang dapat dilakukan dengan Padat Karya Tunai yang didanai dari Danais. Prosedur pelaksanaannya dengan pengajuan proposal lewat Dinaskertrans Kabupaten Kulon Progo, akan tetapi dalam setiap tahunnya pengajuan proposal belum semua bisa dilaksanakan karena harus mengantri. (tw)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Pedukuhan III Gotakan RT 009 RW 005 Gotakan Panjatan Kulon Progo
Kalurahan : Gotakan
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55655
Telepon : 027475195
Email : gotakanpanjatan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:42
    Kemarin:64
    Total Pengunjung:5.268
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.205.176.39
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID